Manga World Trigger Butuh Waktu Istirahat Satu Bulan Bagi Penulis Karena Penyakit Yang Tidak Diduganya

Akun Twitter Manga memastikan para penggemar Ashihara tidak memiliki COVID-19

Manga World Trigger Butuh Waktu Istirahat Satu Bulan Bagi Penulis Karena Penyakit Yang Tidak Diduganya

Pada hari kamis akun resmi Twitter dari penulis  manga yang berjudul World Trigger Daisuke Ashihara ini memberitakan kepada para penggemarnya bahwa manga tersebut tidak akan muncul pada majalah edisi Maret, yaitu tepatnya pada tanggal 4 Februari, Karena penulis tersebut terpapar penyakit mendadak. Dan Ashihara, penulis dari manga World Trigger Daisuke itu   mengonfirmasi bahwa penyakit dadakan yang dia alami bukanlah penyakit baru dari virus corona (COVID-19), dan dia juga menambahkan bahwa dia sedang dalam masa pemulihan. Untuk volume ke-23 manga tersebut rencananya akan dikirim pada tanggal 4 Februari. Dan manga tersebut akan kembali dimuat dalam majalah edisi April pada tanggal 4 Maret.

Pada awalnya Ashihara memulai debutnya di tahun 2013 yaitu pada majalah Weekly Shonen Jump. Setelah itu manga tersebut sempat rehat pada bulan November 2016 di hiatus, karena kesehatan fisik Ashihara yang memburuk, tapi manga tersebut akhirnya dilanjutkan kembali  dengan dimuat di dalam majalah pada bulan Oktober 2018, dan untuk lima edisi sebelumnya dipindahkan ke Shueisha’s Jump SQ, yaitu majalah pada bulan Desember 2018.

Viz Media menerbitkan Seri manga ini langsung secara bersamaan dalam layanan digital Weekly Shonen Jump, dan Viz Media juga menerbitkan manga tersebut dalam bentuk cetakan. Dan ternyata tidak hanya Viz Media saja yang menerbitkan manga ini, tetapi MANGA Plus juga menerbitkan manga ini secara digital. Manga tersebut yang menginspirasi dua anime dalam televisi yaitu pada tahun 2014 dan 2015.

Dan untuk anime kedua padaa season premiered yang rencananya akan ditayangkan perdana pada tanggal 9 Januari, sebagai program televisi bagian dari blok program NUMAnimation TV Asahi. Pada dua episode pertama dalam season terbaru akan dilakukan pemutaran khusus dengan cuplikan eksklusif di 12 bioskop di Jepang, pada tanggal 25 Desember sampai tanggal 7 januari. Season ini rencananya akan ditayangkan selama satu sesi (seperempat tahun), kemudian dilanjutkan season ketiganya.

Sumber : ANN

Kamu Mungkin Juga Suka

Berikan Komentarmu