Sudah Release Attack on Titan Chapter 138

Sudah Release Attack on Titan Chapter 138

Menilik dari chapter sebelumnya pada serial manga Attack on Titan Chapter 137  “Titans (Kyojin)” yang dirilis di Crunchyroll pada 9 Februari 2021 lalu. Link baca Attack on Titan Chapter 138 ada di bawah sendiri.

Setelah berhentinya rumbling, apa yang terjadi dengan Armin Arlert yang berubah jadi Colossus Titan demi menghancurkan tubuh Founding Titan? Kejutan apa lagi yang akan diberikan oleh sosok Armin Arlert yang sudah berdiskusi panjang di Path (saluran yang menghubungkan semua pengguna Titan dan Subjects of Ymir) dengan Zeke Yeager pada chapter 137?

Bercerita tentang chapter sebelumnya

Pada chapter 137, Zeke Yeager dan Armin Arlert bertemu di Path dan berdiskusi panjang.

Di sinilah Armin bertanya soal tujuan Ymir yang sebenarnya,yaitu sosok yang menjadi Titan petama. Ymir melarikan diri ke dunia tanpa kematian karna ketakutannya akan kematian.

Pada awalnya Armin dan Zeke punya pandangan berbeda soal hidup. Bagi Zeke, kemusnahan akan menyelesaikan segalanya. Berbeda dengan Armin yang tak sepemikiran dengan Zake. Namun yang terpenting bagi armin saat itu adalah keluar dari Path untuk menghentikan rumbling dan membantu teman-temannya melawan Titan. Dan Zeke sendiri tampak bersepakat dengan pemikiran Armin kali ini.

Ia lantas memilih untuk keluar dari Path dan kembali lagi ke dunia. Kali ini Ia memutuskan untuk mati di tangan Levi Ackermann, sosok yang menjadi musuh bebuyutan Zake sejak awal kemunculanya karna ia menjadi penyebab kematian Erwin Smith.

Levipun tidak membuang kesempatan emas ini untuk menghabisi nyawa Zeke. Agar rumbling berhenti. Wall Titan yang berjumlah ribuan tidak bergerak. Kemudian Jean Kirstein melanjutkan hal ini dengan meledakkan kepala Founding Titan menggunakan detonator.

Sama halnya dengan Zeke, Armin yang juga sudah keluar dari Path, memutuskan untuk menghancurkan Founding Titan. Dan mengucapkan selamat tinggal kepada Eren Yeager, ia berubah jadi Colossal Titan untuk mengakhiri segalanya.

Keputusan Armin untuk “melawan” Eren menjadi titik klimaks pada manga ini. Yang notabenya Armin, Eren, dan Mikasa Ackermann marupakan sahabat sejak kecil.

Namun kini, demi keselamatan umat manusia, entah itu kaum Marley atau Eldia, cara terbaik adalah melenyapkan Eren  Yeager.

Keputusan Armin terhadap Eren Yeager di Chapter 138 akan menjadi penentu akhir dari Attack on Titan seniri. Manga karya Hajime Isayama ini akan berakhir dalam Chapter 139 yang akan rilis pada April 2021.

Di sisi lain, motif Ymir sebenarnya masih jadi tanda tanya besar. Judul Chapter pertama Attack On Titan  “To You, 2,000 Years from Now (Ni Sen Nen Go no Kimi e)” bagaikan sebuah kode dari Ymir untuk Eren.

Dan apakah Ymir punya pikiran yang sama halnya seperti Zeke inginkan?

Sumber : CerdikIndonesia

Kamu Mungkin Juga Suka

Berikan Komentarmu