Review Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu Bahasa Indonesia

Review Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu Bahasa Indonesia

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu merupakan sebuah anime yang mengadaptasi cerita novel karya Rifujin na Magonote. Shousetsuka ni Narou  menertbikan novel ini secara daring pada bulan November 2012. Telah selesai dengan total 24 volume pada bulan April 2015. Setelah sukses dengan pencapaian Novel daringnya. Pada bulan Januari 2014 Media Factory mengumumkan bahwa Mushoku Tensei telah diadaptasi menjadi  Light Novel secara resmi. dengan Sirotaka sebagai ilustratornya.

Serial Anime ini sendiri dirilis pada Bulan Januari 2021 hingga Bulan Maret 2021 dengan total chapter sebanyak 11 chapter. Sedangkan untuk bagian keduanya akan mulai tayang pada musim panas mendatang

Pada musim pertama anime Mushoku Tensei benyak menimbulkan polemik yang menyebabkan penayangan anime ini dihentikan di beberapa negara salah satunya di China pada platform Bilibili . Hal itu terjadi tidak lain dan tidak bukan, disebabkan oleh perilaku karakternya yang super mesum dan dinilai memiliki unsur pedofil, dan plus plus lainya. Apakah benar demikian?

Penjelasan Alur Mushoku Tensei

Stop!! tunggu dulu, pertama-tama kita bedah terlebih dahulu. kalau di lihat dari segi  genrenya, Mushoku Tensei bergenre seri isekai. Namun yang menjadi masalahnya bagi para Heters anime ini adalah tidak sesuai ekspetasi bayangan para Haters yang sebelumnya, pasalnya banyak para otaku yang meengagung-agungkan anime ini. Namun pada realitanya banyak juga para heters yang masih belum memahasi dengan pasti Anime ini.

Agar tidak menimbulkan rasa penasaran. Berikut ulasan gimana sih alur cerita Mushoku Tensei yang sebenarnya. Mushoku Tensei menceritakan seorang yang benar tidak berguna bernama Neet yang diusir dari kediamannya, yang kemudian ia mati karna tertabrak truk. Dan kemudian bereinkarnasi kembali jadi bayi di dunia lain yang bertemakan fantasi dan ia diberi nama Rudeus Greyrat Oleh orang tua barunya. Rudeus Greyrat adalah nama karakter utama dari serial ini.  Rudeus Greyrat adalah NEET yang bereinkarnasi tadi, namun tidak serta merta menghilangkan sifatnya yang sampah dan mesum sejak dulu sampai menjadi bayi kembali di dunia nyata.

Layaknnya bayi pada umunya Rudeus juga mempelajari segalanya dari awal. Namun karna dia adalah seorang tokoh sentral tentu saja dia punya keistimewaan dibandingkan dari bayi-bayi lainya. Mulai dari bagaiaman cara dia belajar berjalan, cara berbicara,dan lain sebagianya.  Cepat, namun tidak juga instan. Hal seperti inilah yang harus para heters simak juga. Memang terlihat sepele dan buat apa sih kita buang-buang waktu untuk melihat proses tersebut? Ya dari sinilah kita juga akan mengetahui jalan cerita sebenarnya bahwa cerita tersebut tidak semerta-merta instan ada. Proses yang memang terjadi sebelum Rudeus bisa menjadi pria yang bisa diandalkan. Berbeda dengan seri isekai lainnya di mana karakter utamanya langsung Over Power.

Rudeus Greyrat Masa Kecil

Rudeus memang berbakat soal sihir Namun tidak dalam seni berpedang. Jadi jelas sekali karakter utama di sini tidaklah Over Power betul seperti isekai lainnya. Rudeus sendiri juga membutuhkan seorang guru bernama Roxy untuk mempelajari sihir lanjutan yang tidak serta merta ia kuasai secara instan. Dari Roxy juga lah ia terbentuk menjadi pribadi yang brani untuk keluar dari zona nyaman yang selama ini Rudeus lakukan sesuai kebisaan nya dulu saat menjadi Neet di dunia nyata.

Hal ini terbukti dengan Rudeus Kecil yang mulai keluar dari zona nyamannya. Hal ini terbukti saat Rudeus memperjuangankan haknya dalam mendapatkan pendidikan yang semestinya saat sekolah, sembari dia juga harus bekerja untuk memnuhi kebutuhannya. Rudeus kecil banyak belajar hal baru dalam menjalani sebuah proses. Seperti melatih kemampuan berpedang yang masih nol dan kemampuan dalam berbahasa asing. jika diperhatikan, Mushoku Tensei season satu dari serial anime ini hanyalah sebuah prolog. di mana kita diperlihatkan Rudeus kecil yang sedang melalui sebuah proses untuk betul-betul siap berpetualang di Season selanjutnya.

Kesimpulan

Nahh!! dari situ kita sudah bisa melihat! Bagaimana sebenarnya anime ini menggambarkan sebuah proses yang selayakanya di realita kehidupan yang tidak ujuk-ujuk ada. So, kalok menurut mimin sih anime ini sangat luar biasa dari Mushoku Tensei mimin belajar bagamana berproses yang sebenaranya.

Bukan berarti karna sosok Rudeus yang membawakan karakter mesum. Lantas menjadikan Mushoku Tensei layak untuk mendapat ulasan negative dengan alasan yang bias terhadap budaya tertentu. Tanpa memerhatikan kelebihan lain dari anime  tersebut. Salah satu kelebihan yang tampak nyata dari Mushoku Tensei adalah kualitas grafis yang di suguhkan oleh Studio Bind. yang bisa dibilang diatas rata-rata animasi lain.

Masih banyak berbagai kelebihan yang disuguhkan Mushoku Tensei. Baik itu dari segi cerita yang menarik, ataupun desain grafisnya. Agar kalian tidak salah faham dengan dengan kisah dari anime ini kalian perlu menontonya secara full. Baru lah kalian bisa menilai dimana kurangnya anime ini. Satu hal yang perlu diingat!! cerita isekai hanyalah cerita fiksi yang sebenarnya tidak perlu di kritisi dan dibandingkan dengan budaya di dunia nyata.

Gimana sudah jelaskan bahwa season satu pada anime ini hanyalah sebuah prolog dan untuk kejelasannya mimin sendiri juga masih perlu menunggu untuk season keduanya pada bulan Juli nanti.

Kamu Mungkin Juga Suka

Berikan Komentarmu