Siapkan Tisu, Ini 5 Anime Sedih Terbaik yang Menguras Air Matamu

Siapkan Tisu, Ini 5 Anime Sedih Terbaik yang Menguras Air Matamu

Siapkan tisu, ini 5 anime sedih terbaik yang menguras air matamu. Pecinta anime tentu gemar menghabiskan waktu dengan menonton anime-anime terfavorit. Anime memang selalu menarik perhatian baik dari segi cerita mau pun karakter-karakternya.

Genre anime pun sekarang telah berkembang. Mulai dari anime romantis, detektif, fantasi, bahkan genre menyedihkan yang menguras air mata. Nah, kalau kamu termasuk penggemar cerita-cerita sedih, anime berikut cocok untuk kamu tonton. Selain ceritanya yang sedih, tentu banyak pesan yang bisa diambil. Sebelumnya, jangan lupa siapkan tisu, ya!

Sen to Chihiro no Kamikakushi

Anime sedih terbaik yang bisa kamu tonton adalah Sen to Chihiro no Kamikakushi. Anime ini menceritakan seorang anak berusia 10 tahun bernama Chihiro Ogino yang baru pindah bersama kedua orangtuanya. Dalam perjalanan, mereka menemukan terowongan yang membawa keluarga ini ke semacam tempat festival.

Namun, tempat tersebut lengang tidak berpenjaga. Masalah dimulai saat kedua orangtua Chihiro berubah menjadi babi. Saat itulah Chihiro sadar bahwa mereka telah memasuki alam roh. Anime yang mengusung tema keluarga bercampur fantasi ini akan membuatmu meneteskan air mata karena akhir yang menyedihkan.

Hotaru no Haka

Anime sedih terbaik ini lebih familiar dengan sebutan Graves of The Fireflies. Kamu pasti setuju kalau anime tersebut punya cerita yang mengiris-iris hati, bukan? Berkisah tentang dua bersaudara Seita dan Setsuko. Kedua anak ini terpaksa harus mengarungi hidup di bawah peperangan sendirian lantaran ibunya terbunuh.

Ayahnya yang menjadi tentara di angkatan laut juga jarang pulang. Setting anime ini adalah pada masa Perang Dunia II, tepatnya saat Amerika mengebom Jepang. Selain cerita yang mengharu biru, kamu juga akan disuguhi pemandangan miris dan mengerikan pada masa perang.

Boku Dake Ga Inai Machi

Erased adalah judul Inggris populer dari anime sedih terbaik satu ini. Bercerita tentang seorang mangaka bernama Satoru Fujinoma yang bisa berjalan mundur melintasi waktu. Dia pun menggunakan kemampuan tersebut untuk hal-hal baik.

Namun, suatu ketika dia terjebak dalam kasus pembunuhan yang membuatnya pergi ke tahun 1988. Tahun tersebut adalah masa-masa kecilnya, dan Satoru berharap bisa menemukan pembunuh yang mengancamnya di sana. Meski kedengarannya seru dan tegang, anime ini akan membuatmu berurai air mata karena ikut merasakan pahitnya hidup karakter utama.

Clannad: After Story

Pecinta anime romantis sekaligus sad ending wajib nonton yang satu ini. Clannad merupakan sekuel kedua dari anime sebelumnya. Anime sedih terbaik ini bercerita tentang seorang pemuda berandal bernama Tomoya. Tomoya hidup berdua dengan sang ayah sebelum bertemu dengan Nagisa dan akhirnya menjadi pasangan kekasih.

Saat ujian SMA, Tomoya berhasil lulus sementara Nagisa harus tinggal kelas lantaran penyakitnya. Tomoya pun bekerja sembari menunggu Nagisa hingga keduanya pun menikah. Apakah kisah itu berhenti sampai di sini? Tidak. Bahkan, drama sedih yang sebenarnya baru saja dimulai. Siapkan tisumu, ya.

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime sedih terbaik satu ini akan membuka matamu mengenai arti cinta dan persahabatan. Berkisah tentang Arima Kousei, remaja yang cinta musik tapi trauma memainkan piano karena kematian ibunya. Suatu hari, Arima bertemu dengan gadis pemain biola yang perlahan membuatnya kembali bergairah dalam bermusik.

Namun, tidak sampai di situ, karena keduanya harus menghadapi lika-liku kisah percintaan yang menguras air mata. Akhir kisah yang sedih pun akan membuat penontonnya ikut larut dalam kepedihan yang mendalam.

Itulah 5 anime sedih terbaik yang bisa kamu tonton saat sedang bosan. Selamat menonton!

Kamu Mungkin Juga Suka

Berikan Komentarmu