Pilihan Manga Slice of Life Terbaik yang Romantis

Pilihan Manga Slice of Life Terbaik yang Romantis

Pilihan Manga Slice of Life Terbaik yang Romantis – Manga atau komik memiliki banyak genre, salah satunya adalah slice of life. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, genre tersebut memiliki arti kehidupan sehari-hari, sehingga plot cerita lebih relate dengan kehidupan pembaca.

Genre manga ini juga sering dikombinasikan dengan genre yang lain, misalnya komedi atau romansa. Selain memberikan kesan yang lebih segar, manga slice of life juga ringan dan mudah dipahami. Kalau kamu baru pertama kali mengenal manga, ada banyak judul slice of life yang bisa kamu coba.

Berikut ini merupakan rekomendasi manga dengan genre slice of life yang bisa kamu baca di kala senggang. Bahkan beberapa judulnya sudah diadaptasi menjadi anime, film, bahkan light novel sebagai proyek lanjutan.

Rekomendasi Manga Slice of Life Terbaik

1. Horimiya

Jika kamu menyukai manga yang tidak terlalu menitik beratkan pada kisah romansa, kamu bisa membaca Horimiya. Manga yang rilis di majalah shonen yang pertamma kali terbit di tahun 2011. Sampai saat ini, seri Horimiya masih berlanjut dan bisa kamu nikmati setiap bulan.

Pengarang manga ini menggunakan nama pena Hero dan memberikan kisah romansa, komedi, sekolah, dan potongan kehidupan sehari-hari pemain yang ada di dalamnya. Dua tokoh utama dari manga ini adalah Hori, gadis SMA yang memiliki rahasia, dan Miyamura, lak-laki pendiam yang juga sama-sama memiliki rahasia.

Karena rahasia tersebut, tanpa sengaja mereka bertemu dan kehidupan SMA mereka berlanjut menjadi makin rumit. Dengan seri yang terus berlanjut, akhir dari manga slice of life ini masih belum diketahui, namun banyak fans yang berspekulasi bahwa sejak awal kedua tokoh utama ini akan berakhir bersama.

2. Grand Blue

Manga dengan genre keseharian biasanya juga menawarkan unsur komedi yang menarik. Kalau kamu tertarik dengan manga yang memiliki unsur komedi yang sedikit unik, Grand Blue bisa menjadi pilihan yang tepat.

Manga yang rilis pertama kali di tahun 2014 ini merupakan karya dua mangaka yang memilih untuk bekerja sama menggarap Grand Blue, yakni Kenji Inoue dan Kimitake Yoshioka. Dengan genre komedi, potongan keseharian pemain dan menyasar pembaca dewasa, manga ini mendapatkan banyak pujian.

Tokoh utama dari seri manga ini adalah Iori Katahara, seorang mahasiswa yang berasal dari kota dan pindah ke pesisir untuk memulai kehidupan kuliah yang baru. Ia menginap di rumah pamannya yang memiliki toko menyelam dan olahraga laut, tak disangkan ia juga bertemu dengan teman-teman yang lucu dan seorang gadis manis yang diam-diam menyukainya.

3. Hirunakan no Ryuusei

Lebih dikenal sebagai Daytime Shooting Star, manga ini menyasar pembaca perempuan dewasa dengan genre sekolah, komedi, romansa, dan potongan keseharian pemain. manga slice of life ini telah terbit di majalah Margaret, majalah khusus untuk manga romansa yang menyasar anak sekolah.

Terbit pertama kali pada tahun 2011, manga ini telah tamat beberapa waktu lalu dan mendapatkan pujian dari banyak orang. Tokoh utama di manga ini adalah seorang gadis bernama Suzume, yang suatu hari pernah melihat bintang jatuh di siang hari.

Menurut Suzume, ia akan melihat lagi bintang jatuh tersebut di masa yang akan datang, bahkan ia sempat pindah ke pedesaan Tokyo untuk tinggal bersama pamannya. Ketika tinggal di desa tersebut, Suzume bertemu dengan Shishio, yang akan menjadi pasangan hidupnya nanti.

4. Mahoutsukai no Yome

Kalau kamu penyuka anime dengan genre fantasi dan romansa, tentu sudah pernah mendengar anime dengan judul yang sama. Lebih dikenal sebagai The Ancients Magus Bride oleh pecinta anime di Barat, serial ini berasal dari manga dengan nama yang sama.

Manga slice of life berfokus pada seornag perempuan dengan nama Chise, yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk lain, yakni makhluk yang tidak bisa bisa dilihat manusia. Ketika kecil, Chise mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, yang membuatnya benci dengan kemampuan tersebut.

Karena ditelantarkan, akhirnya Chise dipungut oleh Elias, yang merupakan penyihir misterius. Elias mengatakan bahwa ia hendak menjadikan Chise sebagai muridnya, karena penyihir juga akan mati suatu saat, namun ternyata Elias ingin menjadi Chise sebagai pengantinnya jika ia sudah dewasa.

Banyak manga dengan genre slice of life yang menarik perhatian pembaca manga atau komik, baik di Jepang sendiri sebagai negara asalnya atau di negara lain. Apalagi dengan kemudahan mendapatkan akses manga terbaru di berbagai aplikasi daring, yang membuat penyuka manga terus bertambah setiap tahunnya.

Semoga informasi mengenai manga slice of life tersebut dapat menambah list bacaanmu di kala waktu senggang. Kamu juga bisa mendapatkan manga dengan judul-judul diatas dalam bahasa Indonesia apabila serina telah dilisensi oleh penerbit nasional.

Kamu Mungkin Juga Suka

Berikan Komentarmu